Latest News

Review MAXIMUS VIII Hero Alpha

Selamat malam sahabat blogger , pada kesempatan ini admin mau share review sebuah motherboard dari Asus , yaitu Asus Maximus VIII Hero Alpha. Yuk langusng aja kita simak di bawah ini

Maximus VIII Hero Alpha mampu dibilang merupakan update dari Maximus VII Hero yang sudah diluncurkan sebelumnya ke pasaran. Dilihat sekilas , layout dari Maximus VIII Hero Alpha tidak berbeda jauh dengan Maximus VII Hero. Beberapa fitur gres yang ditawarkan oleh Maximus VIII Hero Alpha yaitu kompatibilitas kecepatan memori sampai kecepatan 3800MHz+. Hal ini dikarenakan penggunaan Intel XMP terbaru dan juga fitur ASUS T-Topology generasi kedua.


Selain itu , terdapat penambahan fitur lain yang cukup menarik yaitu penambahan socket dual NVM Express membuat motherboard ini mampu menggunakan SSD berbasis NVMe menyerupai Intel SSD 750. NVMe yaitu interface terbaru untuk storage yang memiliki kecepatan jauh lebih tinggi dibandingkan dengan SATA membuatnya menjadi solusi untuk user yang menginginkan storage berkecepatan tinggi. Penambahan fitur ini memastikan bahwa user tidak perlu takut bila ingin menambah storage berbasis NVMe kedepannya.


Fitur gres lainnya yaitu penambahan modul WiFi 802.11ac dan Bluetooth V4.1 yang sebelumnya tidak ditemukan di Maximus VIII Hero. Penambahan modul ini membuat user tidak perlu repot membeli kartu WiFi dikala ingin menggunakan jaringan wireless. Bagi user yang suka melaksanakan modding ke PC nya , ASUS menawarkan 2 buah 4-pin header Aura RGB Strip lengkap dengan kabel ekstensinya ditambah dengan aplikasi Aura. Header ini dapat digunakan untuk menghubungkan Aura RGB LED Strip yang memiliki 4-pin ke motherboard sehingga mampu kita atur banyak sekali parameternya. DI software sendiri user akan menemukan 6 mode pencahayaan yaitu static , strobe , breathing , colour-cycle , music effect , dan indicator suhu prosesor. Meskipun terlihat tidak memiliki kegunaan , fitur gres ini akan sangat membantu para modder membuat mereka mampu mengatur setting LED Strip sesuai dengan tema build nya.


Melihat fitur yang ditawarkan , ASUS Maximus VIII Hero Alpha mampu menjadi pilihan untuk banyak sekali jenis user menyerupai yang suka melaksanakan modding , melakukab overclocking , atau yang mengingingkan derma NVMe yang masih sangat sedikit. Untuk soal harga motherboard ini di bandrol dengan harga kisaran Rp. 5.200.000 , sumber Nano Komputer.


Sekian untuk review kali ini , biar review motherboard ini membantu bagi sahabat blogger untuk menambah isu wacana motherboard ini.

0 Response to "Review MAXIMUS VIII Hero Alpha"